Cara Membedakan BlackBerry Asli Atau Palsu

Bagi Anda Pengguna Smartphone Blackberry, Patu anda ketahui Perbedaan blackberry yang asli dan palsu, seringkali di jumpai banyak yang tertipu membeli BB Asli tetapi tanpa mengetahui Ciri ciri blackberry palsu atau BM. Cara Membedakan blackberry asli dengan palsu agar tidak mudah tertipu dan lebih teliti lagi dalam membeli blackberry bekas.

Tahun 2011 ini Indonesia memasuki pasar bebas sehingga barang apapun bebas keluar masuk wilayah perdangan indonesia terutama barang barang dari China. Tidak terkecuali blackberry palsu dan blackberry BM. Cara mengetahui perbedaan bb asli dan palsu bisa dilihat lewat harga, biasanya blackberry palsu replika atau BM harganya lebih murah. Tetapi hal ini tidak berlaku lagi jika sang penjual menyamaratakan harga blackberry palsu dagangannya itu. Contoh ketika hp blackberry asli harganya berkisar antara 1,5 sampa 2 jt, untuk blackberry blackmarket atau BM biasanya mempunyai selisih harga sekitar 200 sampai 500 ribu dengan blackberry asli.

Resiko membeli dan menggunakan blackberry / BB BM atau replika lebih berbahaya daripada blackberry original. Hal ini karena biasanya blackberry palsu atau blackberry replika / BM PIN BB nya tidak bersifat permanent, jadi mungkin ada yang pin di suspend yang ahirnya tidak bisa digunakan untuk chat Blackberry messenger / BBM.

Anda dapat simak mengenai Ciri Ciri BB Asli dan BM :

1. Perhatikan PIN dan Kode IMEI Blackberry.
Tips membedakan blackberry / BB Original atau BM yang pertama adalah dengan cara memeriksa kode pin dan kode IMEI yang tertera pada blackberry. Pastikan bahwa kode PIN dan kode IMEI tembus dengan dosbug, dan stiker yang tertera di luar.

2. Periksa Selalu Internal Data
Cek status Lifetime blackberry pada option dan status, ketik BUYR. Status data lifetime akan memunculkan atau menampilkan angka Nol bila memang Blackberry yang beli masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli blackberry tersebut, karena itu berarti Blackberry yang akan beli sudah pernah digunakan (Refurbish).

3. Cek Logo Dan Kardus box Blackberry
Untuk dusbox blackberry original selalu mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Sedangkan untuk blackberry blackmarket/ BBM kadang tidak ada. Untuk cek logo, periksa apakah log yang tertera di dosbug dan kartu garansi sesuai dengan yang ada di body blackberry.

Beberapa cara diatas sudah cukup untuk cara mengetahui blackberry palsu / BM ketika anda memutuskan untuk membeli blackberry atau hp android galaxy mini. Sekali lagi tips membedakan bb asli dengan palsu adalah dengan memiliki banyak referensi seperti membedakan dengan punya teman yang memiliki BB lebih untuk jika mempunyai teman konter HP.

 GO

Lihat Koleksi Kaos Lainnya:

Share this product :

+ comments + 2 comments

21 September 2011 08.43

ga jadi deh beli BB bekas.. hehe

makasih gan..... jadi ngerti deh membedakan BB asli sama palsu...sukses selalu ya gan

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IniBaru.com | Kaos Distro Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger